Minggu, 15 Maret 2009

Internet Marketer ato Sekedar Blogger

Mau jadi seorang “Internet Marketer” atau Blogger ? mungkin itu pertanyaan yang unik dan memiliki jawaban yang panjang lebar. Kalo saya jujur saja bukan ingin jadi seorang internet marketer yang handal, tapi lebih pada blogger sukses yang bisa memboyong sedikitnya 4 digit dari bisnis internet (belom kesampaian masih cita-cita). Loh mengapa ga jadi seorang marketer saja yu ? Enggak deh kayaknya, mendingan jadi seorang blogger yang bisa marketing dan memasarkan produknya. Lah Blogger Produknya apa ? Wah jangan salah bapak, ibu, mbak dan mas yang ada disini. Blogger ga kalah dengan seorang marketer yang sudah diakui di dunia itu loh !! Kalo marketer produknya adalah ilmu mereka, yang dijual :D kepada khalayak ramai, kalo seorang “blogger” sih ilmunya dibagi-bagi dan disebar aja gratis margratis. Trus dapatnya duit gimana mas ? Yah kalo blogger itu biasanya ga mata duitan kayak seorang internet marketer yang bicara ini itu eh ternyata UUD alias Ujung-ujungnya DUIT. Apa saya mau menyinggung para internet marketer ? tidak dong :) saya sangat menghargai profesi apa pun yang anda tekuni sekarang dan saya tidak akan menjatuhkan siapa-siapa :D . Emang jaman makin sulit, kita harus pinter-pinter cari akal untuk dapat duit.

Apa sih enaknya blogger ? Enaknya jadi seorang blogger adalah bicaranya jauh lebih jujur dan apa adanya. Mereka tidak mau mencari keuntungan untuk dirinya sendiri, Suka berbagi dan jangan salah. ILMU PARA BLOGGER tidak bisa diremehkan begitu saja loh !! mari kita liat saja bagaimana ilmu para blogger yang tidak kalah dengan internet marketer mana pun dan dimana pun.

Cosa Aranda : Wah kalo ini tidak usah ditanya lagi dan tidak perlu direview :P langsung datang aja ke blognya yah :P .

Brokencode : Selain Blogger baik hati Mas Broken ini seorang ahli desain theme dan template blog serta website anda. Bukan cuman itu saja lohhh !! Ia ternyata juga SEO-nya jago banget, dengan Busby Seo Challenge nya yang saya prediksi akan jadi no 1 di akhir acara nantinya :P . Meskipun sumbangsih dan bagi-bagi ilmunya belum begitu kita rasakan. Saya yakin si Bos saya ini sebenarnya mempunya jurus-jurus andalah yang tidak kalah dengan siapapun.

JackBook : Dengan Blog PR 6-nya mas jackbook lebih terkenal dan tenar dengan paid review-nya yang bisa sampai ratusan dollar dalam 1 artikel. Hebat yah :D cuman lebih sering bagi-bagi lagi yah bos.

Budi Putra : Ini orang jurnalis yang hebat cuman saya belom menggali banyak informasi kepada beliau saja. Saat saya baca-baca lagi blognya barusan, ternyata isinya tips dan trik ngeblog :D .

Seokita by Riyeke Ustadiyanto : Ilmu Seo saya berasal dari sini ini :D . Cuman saya ambil pengertian dan cara mudahnya saja.

Itu tadi sedikit contoh blogger-blogger yang ilmunya bisa dikatakan sangat-sangat fenomenal dan membuat saya makin hari makin semangat dan makin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas diri dan menyerap habis ilmu mereka hihihihhi. Buat om kumpul dan juga saya belom bisa masuk kategori itu :D tapi masuk pada fase blogger tahap newbie baru belajar :D . Kalo ibarat pakaian manusia, kumpul bajunya saya celananya :D . Kalo buat mas Arhan temen banyol saya, tenang bos kita yang muda pasti bissaaa !!!! Buat Blogger yang lain, bukan berarti yang tidak saya cantumkan adalah blogger tidak sukses atau blogger jelek. Tenang saja, saya juga tidak ada kan diatas :P jadi kita sama kok :D blogger newbie yang lagi belajar pada master :) . Syerbuuuuu

PS: studi kasus mantra seo kemaren belom bisa dibahas dikarenakan emang belom ada yang nyangkut keywordnya. Bagi yang pengen iklan dengan harga murah meriahhhh silakan liat infonya disini (sorry promosi nih :) ) . Saya buat page khusus iklan agar Bayumukti.com lebih nyaman untuk pembaca namun tidak mengurangi kualitas beriklan disini. Oh ya mas iwan bikin kontes blogging, yang mau ikut silakan saja.Tulisan ini diambil dari bayumukti.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar