Jumat, 27 Februari 2009

agar blog kita gampang di inget orang

Memiliki blog yang selalu diingat oleh pengunjung adalah dambaan semua blogger mania. agar pengunjung blognya selalu ramai.

tapi bagaimana caranya?

banyak cara dapat dilakukan untuk itu.

sebelum kita membahas lebih jauh, ada baiknya kita siapkan dulu secangkir teh hangat agar suasana membaca blog ini lebih mantab. ditambah goreng pisang diatas meja.J

baik kita lanjutkan lagi

cara sederhana yang dapat kita lakukan adalah

*dengan menampilkan gaya bahasa yang khas. semua orang tentu memiliki gaya bahasa sendiri dalam menyampaikan suatu masalah. nah gaya bahasa itu bisa diterapkan pada blog. dengan cara penyampaian yang unik, ini akan membuat pengunjung selalu terkenang dengan kita.

*tidak membuat jarak dengan pengunjung. maksud disini adalah buat suasana seakrab mungkin. bahkan kalau bisa menganggap pembaca seperti saudara atau orang dekat anda.

*sertakan humor.

bagi sebagian orang ada juga yang tidak bisa berhumor. Tapi usahakan untuk membuat suasana tidak tegang. karena humor itu akan selalu meringankan beban kita.

tunggu sebentar ambil dulu tehnya minum duluJ. kembali ke laptop

*hindari template bawaan.

mas joko bilang menggunakan template bawaan membuat pembaca merasa biasa dengan blog kita atau tidak membuatnya terkesan. Untuk itu lebih baik lagi kita menggunakan template yang memang tidak ada orang lain yang memakainya. ini dimaksudkan agar mereka lebih mudah mengingat blog kita. untuk pengguna wordpress dapat mncari di Http://wordpress.isnaini.com. disana disediakan berbagai template pilihan untuk pengguna wordpress.

terus apa lagi yah, mungkin itu dulu. yangjelas intinya buat sesuatu yang beda yang membuat pengunjung selalu mengingat anda.

atau teman punya tambahan, silahkan tambahkan dikotak komentar.

sambil berfikir untuk berkomentar, makan dulu pisang gorengnya yah nanti keburu dingin :-)

1 komentar: